Beranda > Fikih, Shalat > Sudah Benarkah Sholat Kita Hari Ini…??

Sudah Benarkah Sholat Kita Hari Ini…??


shalat

Ketika alam sudah tidak bersahabat lagi, bencana singgah dimana-mana, udara penuh sesak dengan polusi, matahari enggan membagikan senyumnya, hutan sudah tak hijau lagi dilalap si jago merah, maka selayaknya kita bertanya pada pemilik semesta ini, Ya Alloh…ada apa dengan semua ini??? Apa sudah dekatkah kiamat itu? Atau ini teguran kepada kami karena sudah tak terucap lagi kata syukur??

Disisi lain kita liat, kejahatan terjadi dimana-mana, nyawa manusia melayang dengan mudahnya, narkoba merajalela, Zina dimana-mana, pemimpin kata-katanya membingungkan rakyat, malah berdalih mengatasnamakan rakyat. Ya Alloh…rasanya semakin kacau saja bangsa ini. Apapun upaya kita dan berapapun pengorbanan kita untuk menciptakan kesejahteraan dan keamanan akan sia-sia kalo manusianya “bejat”.

Padahal sebagian besar di negara ini mayoritas muslim yang tiap harinya ada 5 waktu untuk berdialog dan mohon pertolongan pada Robbnya. Sabda Rasul :

“Siapa yang memelihara sholat, maka sholat itu sebagai cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara sholat, maka sesungguhnya sholat itu tidak menjadi cahaya, dan tidak juga menjadi petunjuk dan jalan selamat baginya.” (Tabyinul Mahaarim).

Jangan-jangan selama ini sholat kita ngga ada yang bener ya….?? :) Dalam artian jauh dari khusyuk, malah ngga ngerti apa yang kita baca. Sehingga permohonan itu akhirnya hanya sekedar kata-kata belaka. MasyaAlloh….Ampuni kami ya Alloh…

Lebih mengerikan lagi, tahukah engkau sahabatku, Rasulullah S.A.W dalam sabdanya bahwa :” Ada 10 orang yang sholatnya tidak diterima oleh Allah S.W.T, :

1. Orang lelaki yang sholat sendirian tanpa membaca sesuatu.
2. Orang lelaki yang mengerjakan sholat tetapi tidak mengeluarkan zakat.
3. Orang lelaki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya.
4. Orang lelaki yang melarikan diri.
5. Orang lelaki yang minum arak tanpa mahu meninggalkannya (Taubat).
6. Orang perempuan yang suaminya marah kepadanya.
7. Orang perempuan yang mengerjakan sholat tanpa memakai tudung.
8. Imam atau pemimpin yang sombong dan zalim menganiaya.
9. Orang-orang yang suka makan riba’.
10. Orang yang sholatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji dan mungkar.”

Adakah kita termasuk dalam golongan diatas…?? Semoga tidak…

Berkaitan dengan itu Rasul juga bersabda :

“Barang siapa yang sholatnya itu tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya sholatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah S.W.T dan jauh dari Allah.” Dan Hassan r.a berkata : “Kalau sholat kamu itu tidak dapat menahan kamu dari melakukan perbuatan mungkar dan keji, maka sesungguhnya kamu dianggap orang yang tidak mengerjakan sholat. Dan pada hari kiamat nanti sholatmu itu akan dilemparkan semula ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk.”

Astaghfirulloh…..Ya Alloh…jadikan Sholat yang kami tegakkan menjadi penyelamat bagi kami, keluarga kami dan bangsa ini. Ya Alloh ..sungguh kami mohon ridhoMu dan syurga dan kami berlindung padaMu dari api neraka…..Amin

http://ririnyusrina.wordpress.com/2009/02/12/113/

Kategori:Fikih, Shalat Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: